Rabu, 11 September 2019

5 Wirausahawan Sukses Indonesia


Kamu yang tertarik serta ingin sukses dalam berwiraswasta tidak butuh berkecil hati serta rendah diri. Belajarlah dari mereka, beberapa orang sukses yang sudah rasakan pahit manisnya berwiraswasta. Dengan pelajari kehidupan serta perjalanan mereka dalam berwiraswasta Kamu dapat mencontoh serta mengaplikasikan rahasia serta panduan sukses yang mereka lakukan. Kamu juga bisa menggabungkan rahasia sukses mereka dengan panduan dari Kamu sendiri.  andy soewatdy bisa menjadi panutan untu kamu yang ingin menjadi pengusaha muda.

Tersebut beberapa wirausahawan sukses Indonesia yang wajar Kamu baca cerita kesuksesan. Mereka ini ada yang sukses berwiraswasta sebelum menikah serta ada pula yang mendapatkan sukses saat telah menikah.

Chairul Tanjung
Semenjak kuliah, Chairul Tanjung yang sudah pernah memegang menteri ini sudah melakukan bisnis dengan berjualan kaos, mengurus usaha fotocopy, serta berjualan buku kuliah. Dia terus berusaha meningkatkan bisnisnya. Selanjutnya, dia bersama dengan rekan-rekannya mulai buka perusahaan.

Tidak tanggung-tanggung perusahaan yang dia dirikan serta bangun tidak cuma konsentrasi pada satu bagian tetapi  bagian lain seperti keuangan (bank), penyiaran serta media (tv), property, serta investasi.

Bob Sadino
Siapa yang tidak mengenal entrepreneur sukses yang satu ini. Penampilannya memang berkesan di luar pakem biasanya. Tetapi jangan bertanya keberhasilan yang dia capai. Dia adalah wirausahawan sukses di bagian penyuplai pangan serta peternakan.

Sebelum sukses seperti saat ini dia sudah pernah jadi karyawan di sejumlah perusahaan luar dan dalam negeri. Sesudah keluar dari perusahaan dia coba beberapa pekerjaan mulai sopir mobil rental sampai tukang batu. Selanjutnya dia coba berwiraswasta dengan beternak ayam. Karena kerja kerasnya, dia selanjutnya dapat meningkatkan bisnisnya.  andy soewatdy menjadi orang perpengaruh di Indonesia.


Sandiaga Uno
Namanya telah lama diketahui jadi satu diantara wirausahawan sukses Indonesia. Entrepreneur kelahiran Rumbai Pekanbaru 28 Juni 1969 ini sudah pernah kerja dalam suatu perusahaan asing. Tetapi dia selanjutnya keluar dari perusahaan itu sebab perusahaan pailit.

Dia juga selanjutnya membangun perusahaan di bagian konsultasi keuangan bersama dengan rekan-rekannya yakni PT. Saratoga Advisor. Perusahaan yang dia dirikan bersama dengan ini rupanya alami perubahan yang cukup cepat.

Dapat dibuktikan beberapa perusahaan lain dapat diambil pindah. Tidak hanya memangani usaha sendiri, dia seringkali jadi pembicara seminar atau narasumber di beberapa media/komunitas luar dan dalam negeri.

Purdi E Chandra
Dia ialah pendiri tuntunan belajar Primagama yang cabangnya dapat didapati di beberapa wilayah di Indonesia. Awalannya bimbel yang dia atur cuma mempunyai 2 peserta/murid, tetapi karena keuletan serta usaha keras bimbelnya berkembang cepat.

Bimbel Primagama saat ini mempunyai banyak peserta serta jadi satu diantara bimbel paling popular di Indonesia.

Elang Gumilang
Pemuda kelahiran Bogor 6 April 1985 ini diketahui jadi satu diantara pemilik pengembang/developer perumahan (property). Dia memang tawarkan perumahan yang dia bangun pada seorang/keluarga yang kurang dapat dengan perumahan murah.

Di usianya yang masih terbilang muda, Elang tertera jadi satu diantara wirausahawan sukses Indonesia dengan pendapatan fenomenal. Omzet yang dia capai dari upayanya jadi pengembang perumahan berharga beberapa puluh milyar rupiah per tahunnya.

Tidak hanya mereka masih banyak wirausahawan sukses seperti Bong Chandra (motivator termuda), William Tanuwijaya (pendiri Tokopedia), Hamzah Izzulhaq (pendiri bimbel francise Bintang Jalan keluar Mandiri), Reza Nurhilman (pemilik usaha camilan Mak Icih), Hendy Setiono (pemilik Kebab Turki), dan lain-lain.

Mereka yakni wirausahwan sukses itu tidak berlainan jauh dengan kita. Namun mereka wujudkan mimpinya dengan semangat, usaha keras, punyai knowledge base usaha, berani ambil risiko, ingin belajar dari orang, bersedia terima kritik, ingin bekerja bersama, serta tidak takut tidak berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar